Minggu

Pola Gamis Dengan Krah Syal





Kalau anda sudah memahami cara menjahit tingkat dasar dan Ingin praktek, anda bisa mempraktekkan pola-pola pakaian yang mudah terlebih dahulu dan sebelum membuat jahitan untuk orang lain maka untuk praktek sebaiknya hanya pakaian untuk kita pakai sendiri. disini kita akan mempraktekkan cara membuat pola gamis dengan bentuk dasar yang sederhana. Kalau anda ingin berkreasi sendiri anda bisa menambahkan variasi sesuai dengan kreasi anda sendiri

1. Pola Dasar Baju Gamis

  1. Siapkan pola dasar bagian depan dan belakang
  2. Turunkan lingkar leher bagian depan 3 Cm
  3. Turunkan lingkar lengan bagian depan dan belakang sebesar 2 cm
  4. Ukur 20 cm dari garis pinggang ke bawah
  5. Buat garis horisontal sepanjang 1/4 lingkar panggul + 1cm untuk pola bagian depan dan 1/4 lingkar panggul - 1cm untuk pola bagian belakang
  6. Ukur dari lagi dari garis pinggang kebawah sampai sepanjang ukuran panjang rok
  7. Buat garis horisontal sepanjang 1/4 lingkar panggul + 1cm + 3 cm untuk pola bagian depan dan 1/4 lingkar panggul - 1cm + 3cm untuk pola bagian belakang
  8. Untuk pola lengan tambahkan lingkar kerung lengan 2 cm depan dan 2 cm belakang
2. Cara meletakkan pola diatas kain

19 komentar:

  1. artikelnya sangat bermanfaat sekali, saya sangat setuju. saya akan sering-sering mengunjungi blog ini lagi. ditunggu kunjungan baliknya di website kami pakaian muslim online di http://pernikmuslim.com , terimakasih.

    BalasHapus
  2. Kalau cara bikin baju gamis rempel giana yah??

    BalasHapus
  3. Terima kasih tutorialnya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  4. gimana cara membuat pola lengan baju dari kain kaos apa sama dengan pola lengan pada baju biasa, soalnya kain kaos cenderung lentur?

    BalasHapus
  5. Ya, secara teknis pada dasarnya sama mbak, cuma untuk bahan kaos disaat menggelar biarkan bahan terbentang sewajarnya dan jangan sampai ketarik. Disaat bahan terbentang dengan wajar maka itulah patokan ukuran sebenarnya

    BalasHapus
  6. bagus nihhh........mau coba ah. untuk bikin pola perlu penggaris yg buat pola kerung lengan ga sih?

    BalasHapus
  7. it nice ;) www.femincollection.com

    BalasHapus
  8. Dlihatnya seperti lebih simpel ya.

    BalasHapus
  9. keren.. kelihatan lebih simple sih.. tapi buat orang seperti saya yang belum punya mesin jahit gimana ya?? haha :D
    nd ada ga sih tmpat kursus yang buat co juga,, soalnya kayanya kebanyakan buka cuma buat ce,, haha :D thanks infonya ya sebelumnya,, :D

    BalasHapus
  10. teromakasih gan telah mengajari membuat pola untuk gamis. semoga tambah sukses dalam berkarya

    BalasHapus
  11. Terimakasih tutorialnya. Sangat membantu.

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah,dapat tambahan ilmu.makasih banyak.
    sangat bermanfaat

    BalasHapus
  13. aku lisdasorehany,lhamdulillah ku senang Ada tempat untuk ku menambah pngetahuan bikin baju sendiri,ku senang menjahit,, terima kasih untuk pelajarannya20 Juli 2014 05.35

    Alhamdulillah ku senang Ada tempat untuk ku menambah pngetahuan bikin baju sendiri,ku
    senang menjahit,, terima kasih untuk pelajarannya

    BalasHapus
  14. alhamdullillah, ikan ketemu air nich tinggal praktek .. terimakasih materinya jelas

    BalasHapus
  15. wah ini artikelnya jelas banget buat aku yg pemula pingin banget belajar apa yg pernah aku cita" kan belum terkabul, disini malah bisa bertemu guru trimakasih guru, aku akan sering datang kesini.

    BalasHapus
  16. Tutarni : Terima kasih atas tutorial yang bermanfaat, akan di coba dirumah semoga berhasil :)

    BalasHapus
  17. Thanks for sharing.. Sangat menginspirasi.. Punya karya desain tapi masih bingung bagaimana cara mempublikasikannya?.. Share aja karya kamu di fitinline.com, gratis!.

    BalasHapus